Umat Katolik Kotamobagu Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kotamobagu, MR – Umat Gereja Paroki Katolik Kotamobagu menyalurkan bantuan Sembako kepada warga gereja yang terdampak pandemi Covid 19, Jumat (01/05).

Penyerahan paket Sembako yang dipimpin Ketua Bidang Pembangunan dan Pengembangan Donny Saumana ini akan dibagi pada 14 wilayah Paroki Gereja Katolik di Kotamobagu.

“Penyaluran Paket sembako ini pada prinsipnya merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Kepada warga jemaat dan akan di bagikan kepada seluruh umat Katolik yang ada di Kotamobagu, tetapi untuk sementara tahap pertama ini akan diprioritaskan dulu pada masyarakat yang sangat merasakan akan dampak Covid-19 ini, sekarang untuk penyaluran tahap pertama ini ada berjumlah 40 paket yang akan diserahkan di 14 wilayah,”jelas Saumana.

Dikatakan, pada tahap dua nanti, akan disalurkan kepada keluarga yang belum sempat didata pada tahap pertama.

“Kami dari gereja Katolik akan menyalurkan bantuan Sembako ini disamping menunggu keluarga-keluarga yang perlu dibantu yang belum sempat di data,”ujarnya.

Saumana juga mengajak warganya untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dengan mentaati aturan yang dikeluarkan pemerintah.

“Kita harus jaga jarak, kalau tidak ada keperluan jangan dulu keluar, jangan lupa rajin cuci tangan, kalau keluar rumah pakai masker,”imbaunya.

Salah satu warga di wilayah kampung baru Kotamobagu Altje Suoth yang juga Ketua Wilayah Rohani Santa Agnes Gereja Katolik Kristus Radja Kotamobagu memberikan apresiasi atas kegiatan sosial ini.

“Kami berterima kasih kepada Tim dari Jemaat Gereja Katolik yang sudah membantu pemberian Sembako ini dan mendata akan warga yang sangat perlu untuk diberikan bantuan,”tukas Suoth.(jhon)