Walikota GSVL: Dana Lansia Disalurkan Senin Pekan Depan

Manado, MR – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA untuk melanjutkan penyaluran dana bagi warga lanjut usia (lansia) di Kota Manado tetap dilaksanakan.

Meskipun, pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 yang diajukan Pemkot Manado telah ditolak Dewan Kota Manado.

Bahkan, Walikota GSVL menyebut jika penyaluran dana lansia tersebut akan dilakukan Senin 9 November pekan depan.

Penyalurannya menurut orang nomor satu di Manado itu akan dimulai pada sejumlah kelurahan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Senin depan penyalurannya akan dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,”tukas Walikota GSVL, Kamis (05/11).

Kebijakan Walikota GSVL yang akan menyalurkan dana lansia ditengah pandemi Covid-19 dan minimnya dana Pemkot, direspon positif warga lansia di kota ini.

“Ini adalah perbuatan kemanusiaan yang patut kami apresiasi. Kami doakan Walikota Vicky Lumentut terus diberkati Tuhan,”ujar Martinus Mansoara, salah satu lansia penerima di Kelurahan Perkamil.

Lelaki paruh baya yang masih menggeluti pekerjaan sebagai buruh bangunan itu berharap suasana politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado jangan sampai mengganggu kebijakan pemerintah bagi rakyat Manado.

“Jujur kami butuh makan dan minum. Kami bersyukur dalam situasi seperti ini, pak Walikota ikut memberikan perhatian serius kepada kami. Kami berharap program ini akan berlanjut dikemudian hari,”harap om Tinu, sapaan akrab Mansoara.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *