Walikota GSVL Donasikan Gaji Untuk Penanganan Covid-19

Ajak Jajaran ASN Lingkup Pemkot Ikut Membantu

Manado, MR – Terdorong untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Manado, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mendonasikan gaji bulan April.

Hal itu dilakukan Walikota GSVL guna membantu tenaga medis dan petugas kesehatan serta masyarakat terdampak Covid-19.

Orang nomor satu di Manado itu berharap apa yang dilakukan bisa diikuti para pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Ajakan ini berlaku bagi semua yang ada di Pemerintah Kota Manado dan juga di luar itu yang mau membantu, meski bukan suatu keharusan,”ujar Walikota pilihan rakyat Manado itu, Kamis (02/03).

Menurutnya, ajakan untuk ikut membantu secara sukarela tersebut bukan suatu keharusan. Namun, jika ada yang tergerak hati dapat menyalurkannya melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.

“Ini sifatnya sukarela dan bukan keharusan. Kalau ada yang bersedia dapat menyalurkan bantuannya melalui Pak Sekda dan bantuan yang terkumpul serta pemanfaatannya akan dipublikasikan,”tandas Walikota GSVL.

Walikota dua periode itu mendonasikan gajinya bulan April 2020 untuk digunakan dalam penanganan Covid-19.

“Saya donasikan gaji saya bulan April 2020 dan akan diserahkan setelah saya terima gajinya. Untuk kawan-kawan silahkan menyesuaikan menurut kerelaannya. Semoga bantuan kita akan membantu upaya Manado melawan Covid-19,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)