Walikota GSVL Dukung Gerakan Sejuta Masker Polresta Manado

Manado, MR – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Manado, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mendukung gerakan sejuta masker yang diprakarsai Polresta Manado.

Dimulainya Gerakan Sejuta Masker itu dirangkaikan dengan pelantikan Satuan Tugas (Satgas) Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, di halaman Polresta Manado, Selasa (29/09).

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes Pol Elvianus Laoly SIK MH, dalam laporannya mengatakan Gerakan Sejuta Masker ini didasarkan pada Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020.

“Kegiatan ini berdasarkan Instruksi Presiden tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,”tukas Laoly.

Sementara, Walikota GSVL selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Manado menegaskan gerakan sejuta masker dan pelantikan Satgas pemburu pelanggar protokol kesehatan Covid-19 oleh Kepolisian sangat membantu Pemkot Manado dalam penanganan Covid-19 di Kota Manado.

“Sebagai Walikota dan juga selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Kota Manado, gerakan ini sangat membantu kami dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19,”tandas orang nomor satu di Manado itu.

Olehnya, Walikota GSVL mengajak semua pihak untuk.mendukung gerakan ini sekaligus ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan Covid-19.

“Mari bersama kita bergotong-royong dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta pola hidup bersih dan sehat,‚ÄĚtandas Walikota GSVL, seraya berharap dengan adanya gerakan sejuta masker ini, masyarakat lebih disiplin memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Turut mendampingi Walikota GSVL, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH. Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *