Walikota GSVL Himbau Warga Kota Waspada Banjir dan Longsor

Prediksi BMKG, Manado Masih Diguyur Hujan

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menghimbau warga Kota Manado agar mewaspadai terjadinya banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur kota ini.
Apalagi, menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan ringgan sampai lebat masih akan melanda Kota Manado sampai beberapa hari kedepan.

“Sebagai pemerintah, saya menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kota Manado agar tetap waspada dengan adanya intensitas hujan yang berdampak terjadinya banjir dan tanah longsor akhir-akhir ini,” ujar Walikota DR G.S Vicky Lumentut, Selasa (21/03) siang, kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, Pemkot Manado telah melakukan berbagai upaya untuk menangani masalah banjir dan tanah longsor. Meski demikian, penanganannya tidak dapat dilakukan secara menyeluruh tetapi secara bertahap.

“Pemerintah terus melakukan berbagai upaya agar banjir dan tanah longsor sebisa mungkin dapat diminimalisir. Kami mohon maaf kepada masyarakat apabila ada beberapa wilayah terdampak banjir yang belum mendapat penanganan,” tukasnya.

Dikatakan, instansi terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota, Dinas Kesehatan serta dibantu Palang Merah Indonesia telah diinstruksikan untuk tetap stand bye.

“Saya juga berharap masyarakat bisa membantu kami pemerintah, agar tidak membuang sampah di saluran air ataupun sungai yang berpotensi sebagai penyebab meluapnya air dan menyebabkan terjadinya banjir. Dan kepada kita semua, agar selalu bisa memanjatkan Doa sehingga Kota Manado terhindar dan dijauhkan dari musibah dan malapetaka,” saran Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *