Walikota GSVL Kembali Perpanjang Penutupan Sementara Tempat Hiburan Malam di Manado

Manado, MR – Melihat perkembangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Manado, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memutuskan untuk memperpanjang penutupan sementara tempat hiburan malam dan kegiatan sejenis.

Hal itu tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado nomor 044/PEMDAL PTSP/638/2020 yang ditandatangani Walikota GSVL.

Dikeluarkannya surat edaran tersebut bertujuan untuk menjaga dan melindungi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat Kota Manado dari penyebaran virus Corona.

Pasalnya, sesuai data sampai 31 Juli terdapat 108.376 kasus terkonfirmasi positif COVlD-l9 dan 5,131 kasus meninggal di seluruh Indonesia, termasuk Kota Manado 1.369 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dengan 76 kasus meninggal dunia.

Disamping itu, sesuai Peta Resiko saat ini Kota Manado berada di Zona Merah yaitu Zona Resiko tinggi.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan, selain tempat hiburan malam, Spa, pusat olahraga seperti fitnes Center/Gym, juga usaha permainan Daring (Game Online), tempat bermain anak/keluarga seperti
Timezone, Amazone, Kidcity dan usaha sejenisnya.

Selain itu pula hotel, restoran, gedung/ruang serbaguna agar tidak menyelenggarakan acara- acara seperti rapat, resepsi dan kegiatan sejenisnya yang bersifat mengumpulkan orang.

Penutupan tempat hiburan malam ini tidak berbatas waktu selama Kota Manado masih dinyatakan sebagai daerah resiko tinggi.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *