Walikota GSVL Pastikan Seluruh Warga Lanjut Usia di Manado Terima Dana Lansia

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memastikan seluruh warga lanjut usia (lansia) di Kota Manado akan menerima bantuan dana dimasa pandemi Covid-19 ini.

Olehnya, orang nomor satu di Manado itu menginstruksikan Camat, Lurah dan kepala lingkungan (Pala) untuk melakukan validasi dan verifikasi data lansia berumur 60 tahun ke atas sejak Desember 2019.

“Ayo rekan-rekan Camat, Lurah dan para pala, mendata warga lansia yang berumur 60 tahun keatas, terhitung sejak Desember 2019, selanjutnya dilakukan validasi dan verifikasi data,”ujar Walikota GSVL.

Dirinya berharap dalam validasi dan verifikasi data tidak ada lansia yang terlewatkan sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Kepala lingkungan harus membacakan nama-nama lansia di wilayah kerjanya.

“Saya mengingatkan agar jangan ada lansia yang terlewatkan dalam pendataan. Jangan ada lansia yang tidak menerima dana lansia, sebagai bentuk transparansi, Pala akan membacakan nama-nama lansia calon penerima bantuan,”tukas Walikota GSVL, seraya meminta warga kota untuk ikut mengawasi bahkan memberikan respon, saran, kritikan serta masukan kepada Pemerintah Kota Manado.(stephen)