Walikota GSVL: Pemuda Jadi Pelopor Kerukunan Umat Beragama

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menjadi narasumber pada acara sosialisasi kerukunan antar umat beragama bagi pemuda dan mahasiswa lintas agama, di salah satu hotel ternama kawasan Mantos Manado, Kamis (15/10).

Sosialisasi tersebut digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL memberikan apresiasi kepada FKUB Manado yang ikut membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat beragama ditengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada FKUB Manado, begitu membantu kami disaat sukar pandemi sekarang, dalam kita merawat kerukunan dan menjaga keamanan,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Walikota GSVL berharap para pemuda dan mahasiswa lintas agama di Kota Manado menjadi pelopor dalam merawat kerukunan di kota ini.

“Apalagi Kota Manado ini sangat mengandalkan sektor jasa, orang-orang harus ramah karena keamanan dan kerukunan itu sangat penting dalam memajukan pariwisata di Kota Manado. Saya titipkan kepada para generasi muda yang hadir dalam kesempatan ini, mari kita jaga Kota Manado, dengan merawat kerukunan dan keamanan, dirumah besar kita bersama ini. Tak lupa juga saya ingatkan untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 4M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan kita tambah satu lagi yaitu meningkatkan ibadah kita.”pungkas Walikota GSVL.

Selain Walikota GSVL, tampil pula sebagai narasumber Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli SIK MH dan Kajari Manado Maryono SH MH,

Tampak hadir Ketua FKUB Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh bersama jajaran pengurus FKUB Kota Manado.(stephen)