Walikota GSVL Pimpin Rapat Satgas Penanganan Covid-19 di Manado

Manado, MR – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaksanakan rapat, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Senin (16/03).

Dalam rapat yang dipimpin Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan melibatkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado itu, semua peserta rapat terlihat mengenakan masker.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan rapat yang dilaksanakan ini untuk menyamakan persepsi langkah yang diambil, sesuai instruksi presiden terkait penanganan Pemda mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Dikatakan, Pemkot telah mengambil langkah dan kebijakan salah satunya meliburkan siswa PAUD, TK, SD dan SMP mulai 16 hingga 27 Maret 2020, selain itu ASN dan THL tidak lagi menggunakan fingerprint namun menggunakan absen manual.

“Saya mengimbau mall, hotel dan pusat perbelanjaan untuk melakukan deteksi awal dengan melakukan pengukuran suhu dan handsanitizer. Pemkot bersama Satgas juga akan melakukan pelatihan untuk menangani pasien covid-19 bagi instansi terkait,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Walikota GSVL juga mengajak semua pihak baik pemerintah dan masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sehat memperkuat iman dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Selesai Rapat tim Satgas pencegahan penularan Covid-19 di Kota Manado. Terima kasih kehadiran teman-teman Forkopimda dan Tim Satgas. Mari torang kerja dan edukasi rakyat Manado untuk hidup bersih dan sehat agar tidak terpapar Covid-19. Prioritaskan waktu untuk Doa pribadi tiap hari agar torang dlindungi Tuhan dari bencana,”pungkas Walikota GSVL.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.(stephen)