Walikota GSVL Pimpin Uji Coba Pengoperasian Incinerator di Kecamatan Wanea

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin langsung uji coba pengoperasian incinerator atau alat pembakar sampah di kantor Kecamatan Wanea, Jumat (24/01).

Pengadaan incinerator ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado unfuk mengatasi permasalahan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang semakin menggunung.

“Setelah selesai dipasang maka pagi ini dilaksanakan uji coba penggunaan incenerator..Diawali di lokasi Kecamatan Wanea. Alat ini akan dimanfaatkan utk membakar sampah yang dikumpulkan dari wilayah di kecamatan,”ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, pengoperasian incinerator di Kecamatan akan berhenti jika TPA Regional yang dibangun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah difungsikan.

“Penggunaan alat ini akan berhenti setelah Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Regional yg dijanjikan Pemprop Sulut dibangun di Minut selesai. Saya memilih sampah dibakar sambil menunggu selesainya TPA Regional karena di Kota Manado tidak ada lagi lahan yang layak untuk TPA,”pungkas Walikota dua periode pilihan rakyat Manado itu.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Tresje Mokalu SPd serta Camat Wanea Mario Karundeng. (stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *