Walikota GSVL Presentasikan Pesona Manado di Paris

Kota Manado Semakin Mendunia 

Manado, MR – Kota Manado dibawah pemerintahan Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE semakin dikenal dunia internasional. Selain, menjadi tujuan wisata para wisatawan asal Cina, Kota Manado juga akan menjadi tujuan wisata turis dari Eropa.

Hal itu tidak terlepas dari peran Walikota GSVL yang ikut ‘menjual ‘ Kota Manado dalam seminar bersama Chambre de Commerce et del Industrie France di Kota Paris Prancis Selasa 30/05) malam.

Dalam kesempatan itu, Walikota terbaik di Indonesia itu, memaparkan kegiatan pariwisata Kota Manado dengan lebel “Manado Fantastic Festival 2017” (MFF-2017) yang bakal digelar pada bulan September 2017 mendatang.

Dengan penuh percaya diri, Walikota GSVL mampu meyakinkan peserta seminar mengenai agenda Pariwisata yang bakal digelar Pemkot Manado itu.

“Seminar bersama Chambre de Commerce et del Industrie France (dibawa Menteri Ekonomi Keuangan dan Industri Prancis) di Paris, tentang keberlanjutan pariwisata, dan potensi investasi di Manado Sulawesi Utara, banyak materi bagus dari seminar ini,” ujar Walikota GSVL.

Lanjut dijelaskan Walikota GSVL, Kota Manado harus banyak belajar dari Paris.

Dimana, kunjungan wisatawan ke-Negara tersebut melampaui jumlah penduduk Perancis yang berpenduduk 60 juta.

Turis asing 66 juta setiap tahun. Sementara, Indonesia penduduk 250 juta dan target turis asing sekarang 20 juta.

“Torang musti belajar bagaimana memenej turis, objek wisata, industry dan masyarakatnya,” jelas­ GSVL, seraya menyebutkan Sulut jumlah penduduk hampir 3 juta dan target turis dibawah 200 ribu.

Dari hasil keseluruhan dalam seminar menurut Walikota, perlu menjadi catatan dan pembelajaran bagi pemerintah Kota Manado untuk menambah pengetahuan untuk mendongkrak pertumbuhan pariwisata Kota Manado kedepan.

Dalam kesempatan itu juga Walikota GSVL mengundang pemerintah Prancis untuk ikut menyaksikan langsung event pariwisata kota Manado di bulan September mendatang.

Sebelumnya pada awal bulan Mei 2017 lalu, Walikota bersama BKSAUA didampingi sejumlah perangkat daerah telah mensosialisasikan agenda pariwisata yang sama di dua daerah yakni Denpasar Bali dan Lombok Mataram.(*)

 

Peliput : stephen (MR)