Walikota GSVL: Rayakan Natal Sesuai Berkat Yang Tuhan Berikan

Bersama Isteri Hadiri Ibadah Natal Jemaat GMPU Kasih Karunia Buha

SEHARI sebelum memasuki bulan Desember 2017, warga Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Jemaat Kasih Karunia Buha, Kecamatan Mapanget, melaksanakan ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus.

Ibadah yang dipimpin Pdt Ir Julien Rajasa Dumais itu, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan isteri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS.

Acara ibadah menyambut Natal diisi dengan puji-pujian dari paduan suara Voice of Kawanua, ditandai dengan pemasangan lilin sebagai simbol terang dunia. Dalam khotbah Natal yang terambil dalam bacaan Alkitab Kejadian pasal 2 ayat 8 sampai 17, Pdt Julien mengingatkan jemaat agar jangan tergoda dengan kenikmatan dunia atau apa yang tampak baik didepan mata.

“Tetapi kita harus memelihara iman dan hati kita melekat kepada Kristus. Karena, semua yang bagus, semua yang enak dipandang mata sering membuat kita jatuh dalam dosa,” tukas Pdt Julien yang juga salah satu pendoa Kota Manado dalam Tim Doa Transformasi Kota.

Sementara, Walikota GSVL mengajak Jemaat GMPU Kasih Karunia Buha untuk membantu mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terutama dalam penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“TPA kita di Sumompo sudah tidak layak lagi disebut TPA karena telah berbentuk gunung tidak lagi jurang. Bantu kami Pemerintah Kota Manado untuk mencari solusi terkait penanganan TPA kita,” ujar Walikota GSVL.

Terkait ajakan kepada masyarakat kota untuk memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman seperti rica (cabe), tomat, bawang dan lainnya.
Menurutnya, dengan menanam tanaman yang bermanfaat bagi rumah tangga, akan menghemat pengeluaran serta menjamin kesehatan keluarga.

“Saya yakin apa yang kita tanam pasti lebih sehat dibandingkan dengan yang kita beli di luar,” tukasnya.

Terkait perayaan Natal, orang nomor satu di Manado itu mengakui ibadah Natal di Jemaat GMPU Kasih Karunia merupakan ibadah Natal yang pertama dikunjungi.

“Kalau isteri saya sudah dua kali, tapi kalau saya ini adalah ibadah Natal pertama yang saya hadiri. Mari kita maknai Natal ini sebagai karya Allah yang besar bagi manusia,” ujar Walikota GSVL.

Dirinya mengajak jemaat untuk merayakan Natal sesuai dengan berkat yang Tuhan berikan, dan tentunya semua berlandaskan pada kesederhanaan.

“Merayakan Natal bukan nanti ada yang baru, tetapi intinya adalah kesediaan kita untuk menerima Yesus dan selalu setia kepadaNya,” pungkas Walikota GSVL.

Tampak hadir Ketua Jemaat GMPU Kasih Karunia Buha Pdt Dwi Rajasa MTh, Camat Mapanget Reyn Heydemans dan ibu serta dihadiri 21 kepala keluarga jemaat dan undangan lainnya. Acara diakhiri dengan pemberian sembako dan bingkisan Natal dari Ketua TP-PKK Manado Prof Paula kepada kaum lansia (lanjut usia) di jemaat tersebut.(*)

 

 

Peliput : stephen (MR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *