Walikota GSVL Resmikan Pasar Rakyat Buha

Manado, MR – Untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat di Kota Manado, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA meresmikan pasar rakyat Buha, Senin (22/03).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Manado itu memastikan pembangunan  pasar Buha selesai sebelum purna tugas sebagai Walikota Manado.

“Saya berharap keberadaan pasar Buha akan memberikan dampak baik, bagi perekonomian seluruh pedagang dan konsumen. Sehingga bisa berbelanja dengan nyaman, karena kondisi pasar yang tertata bagus dan  tidak semrawut,”tukas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan, seluruh pedagang yang akan menempati tempat berdagang baru di pasar rakyat Buha, sebelumnya berdagang di pasar Tuminting.

“Saya berharap kiranya para pedagang dapat merawat pasar Buha ini dengan baik, menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan. Sehingga masyarakat betah untuk datang berbelanja di pasar rakyat Buha ini,”tandas Walikota dua periode itu.

Walikota GSVL juga berharap masyarakat Buha agar memanfaatkan fasilitas pasar yang disediakan pemerintah serta ikut menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar.

“Bagi rakyat di sekitar pasar Buha, selamat berbelanja di tempat yang relatif lebih baik dan nyaman. Saya titip tolong terus jaga kebersihan di pasar ini. Harapan saya, pasar rakyat seperti di Buha ini, bisa menjadi motor penggerak ekonomi di Kota Manado,”tukasnya.

Turut hadir dalam peresmian pasar rakyat Buha diantaranya, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, Dandim Manado Letkol Inf YR Raja Sulung Purba SH, Asisten 2 Pemkot Manado Ir Philips Sondakh, Kadisperindag Manado Hendrik Warokka, Camat Mapanget Robert Dauhan, Camat Tuminting Bonix Saweho, para lurah di Kecamatan Mapanget dan Tuminting serta seluruh Direksi dan Staf PD Pasar Manado.(stephen)