Walikota GSVL Resmikan Rumah Singgah Covid-19 Khusus Tahanan dan Narapidana

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA meresmikan serta melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana di Kota Manado, berlokasi di eks SDN 41 Kelurahan Bumi Beringin Lingkungan 3, Kecamatan Wenang, Jumat (09/10).

Menurut Walikota GSVL, kehadiran rumah singgah khusus tahanan dan narapidana ini merupakan langkah yang strategis dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Manado.

“Rumah singgah ini khusus bagi tahanan ataupun narapidana terkonfirmasi reaktif ataupun terpapar Covid-19 tanpa gejala, dengan fasilitas empat ruangan yang dapat melayani sampai 50 orang/pasien,”tukas Walikota pilihan rakyay Manado itu.

Lanjut dikatakan, rumah singgah tersebut adalah usulan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dimana penggunaannya secara bersama para aparat hukum di Kota Manado.

“Rumah singgah khusus tahanan ini, merupakan usulan dari Pak Kajari Manado dan Pak Kapolresta Manado, dalam bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, khususnya bagi tahanan dan narapidana. Dan hari ini, Puji Tuhan kita boleh bersama meresmikan dan melakukan penandatanganan kerjasama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana,”ujar Walikota GSVL, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.(stephen)