Walikota GSVL Sebut Mulai 3 Desember Pemkot Salurkan Dana Lansia

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA akan merealisasikan pembayaran dana lansia (lanjut usia) tahap terakhir tahun 2020, mulai 3 Desember 2020.

“Setiap lansia akan menerima Rp 1 juta per orang sebagai bentuk kepedulian saya kepada para orang tua di masa pandemi Covid 19,”ujar Walikota GSVL, Selasa (01/12), saat bertatap muka dengan warga Muslim Kelurahan Teling Bawah, Kecamatan Wenang.

Menurut Walikota dua periode itu, akibat dinamika politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Desember 2020 dan pandemi Covid-19, Kota Manado termasuk satu-satunya daerah otonom di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang melakukan pembayaran dana lansia.

“Cuma kota Manado di Provinsi Sulut, sementara kabupaten/kota lainnya di Sulut untuk sementara ditangguhkan,”tukas Walikota GSVL.

Dikatakan, penyaluran dana lansia akan dilaksanakan di masing-masing kelurahan, pihak BRI juga akan turun di seluruh kelurahan.

“Jadi total yang dibayarkan adalah Rp1,5 juta per orang. Supaya komitmen moral saya dengan lansia tuntas di tahun 2020,”tandas Walikota GSVL.

Selain dana lansia, mulai Selasa (01/12) Pemkot juga mulai melakukan pembayaran dana THL, khusus petugas kebersihan.

“Petugas kebersihan wajib kita perhatikan. Kita bisa membayangkan bagaimana jadinya jika sampah di jalan-jalan menumpuk 2-3 hari. Untuk itu supaya kota kita kelihatan bersih dan sejuk, maka hak petugas kebersihan tetap kita perhatikan,”pungkas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *