Walikota GSVL Serahkan LKPD Manado Kepada BPK Perwakilan Sulut

Manado, MR – Bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulut, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Manado tahun 2019 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulut, Jalan 17 Agustus Manado, Kamis (12/03).

LKPD Kota Manado yang diserahkan Walikota GSVL diterima langsung Kepala BPK RI perwakilan Sulut Karyadi SE MM Ak CA CFrA CSFA.

Dalam sambutannya, Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi menegaskan dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap LKPD yang diserahkan pemerintah daerah, para auditor akan melakukannya secara profesional.

“Saya meminta kepada Pemda, untuk bekerjasama dengan maksimal, agar pemeriksaan bisa berjalan lancar,”tukas Karyadi.

Dikatakan, untuk mendapat opini sesuai harapan bersama, Pemda harus secepat mungkin melakukan perbaikan sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan.

“Saya juga berharap seluruh kabupaten/kota dan propinsi di Sulut bisa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” tambah Karyadi.

Sementara, Walikota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan tekad dirinya bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh.

“Saya dan Pak Wakil Walikota telah bertekad untuk mempertahankan opini WTP yang diperoleh Kota Manado. Bahkan, kami tidak pernah bosan untuk berkonsultasi meminta arahan BPK,”tandas Walikota GSVL.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah Kota Manado, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan lnspektorat serta didukung para pejabat Perangkat Daerah di Manado yang telah bekerja dengan baik.

“Semua kawan-kawan SKPD dan staf yang sudah kerja dengan baik. Kawan-kawan SKPD ayo siapkan diri untuk hari Senin dimulai pemeriksaan terinci,”pungkas orang nomor satu di Manado itu.

Penyerahan LKPD tersebut dihadiri pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Sedangkan dari Pemkot Manado, terlihat Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, Sekda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Asisten III bidang Administrasi Umum DR Peter KB Assa PhD, Kepala Inpektorat Manado Drs Atto Buloh serta sejumlah pejabat lainnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *