Walikota GSVL Tegaskan Masalah Kesehatan Masyarakat Perlu Penanganan Bersama

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan masalah kesehatan masyarakat perlu ditangani bersama, apalagi dalam masa pandemi Covid-19.

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Manado itu dalam Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK II) yang digelar mahasiswa Program Studi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado Angkatan IX, di Kantor Camat Bunaken, Kamis (26/11).

Menurut Walikota GSVL, peran pemuka-pemuka masyarakat, tokoh agama dan para pemuda dan mahasiswa sangat besar untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Lebih khusus lagi dalam bersama bergotong-royong untuk percepatan penanggulangan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,”tukas Walikota GSVL, didampingi Camat Bunaken Drs Boyke Pandean.

MMK II yang dilaksanakan mahasiswa Program Studi Profesi Ners STIKES Muhammadiyah Manado merupakan bagian dari pelaksanaan praktik komprehensif keperawatan komunitas keluarga dan gerontik di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken dengan mengaplikasikan Tri Dharma perguruan tinggi ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STIKES Muhammadiyah Manado Agust A Laya SKM MKes serta jajaran civitas akademika.(stephen)