Walikota Vicky Lumentut Ajak Masyarakat Dukung Program Pemkot Manado

Dari Perayaan 3 Tahun Kepemimpinan GSVL-Mor

Manado, MR – Perayaan tiga tahun kepemimpinan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE berlangsung sederhana namun sarat makna dalam bentuk ibadah syukur, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (13/05).

Ibadah dipimpin Pdt DR Hendry Runtuwene STh MSi dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Manado, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), para pejabat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Manado untuk tetap mempertahankan predikat Manado sebagai kota toleran.

“Saya mengajak kepada mkita sekalian, seluruh masyarakat Kota Manado agar kita pertahankan Manado sebagai kota toleran. Cahaya toleransi dari Manado untuk Indonesia. Apalagi, lewat kesepakatan para rohaniawan di kota ini, kita telah canangkan Manado sebagai Kota Doa,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Selain itu, berbagai keberhasilan yang dicapai selama kepemimpinan GSVL-Mor, sapaan akrab Walikota dan Wakil Walikota Manado, juga diungkap Walikota Vicky Lumentut. Termasuk program dan terobosan yang akan dilaksanakan hingga akhir periode tahun 2021.

Diantaranya, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), pasar Kayu Bulan yang akan dijadikan pasar induk Kota Manado serta penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo sebagai Ruang Terbuka Hijau.

“Kami akan terus bekerja untuk menjadikan Manado lebih baik kedepan.  Oleh karena itu, dukungan dari seluruh masyarakat Kota Manado sangat kami harapkan. Karena tanpa dukungan dari masyarakat apalah kami ini,”tukas Walikota Vicky Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Bastiaan bersama Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Imelda Markus SE, menyalakan lilin berangka 3 yang tersedia diatas podium.

Suasana ibadah syukur menjadi semarak dengan tampilan para pengisi puji-pujian.(stephen)