Walikota Vicky Lumentut Antar 6 Anak Cerdas Kuliah di Universitas Sampoerna Jakarta

Jakarta, MR – Enam anak Cerdas Kota Manado akhirnya bisa menempuh pendidikan di Universitas Sampoerna (US), salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang bekerjasama dengan University of Arizona, Amerika Serikat.

“Puji Tuhan. Selamat datang di kampus Sampoerna University Jakarta untuk enam anak-anakku warga Manado yang dinyatakan lolos seleksi. Saya akan segera tindaklanjuti dengan PKS (perjanjian kerjasama) dengan pihhak universitas,”tukas Walikota Vicky Lumentut didampingi isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, saat mengantar enam anak tersebut di kampus Universitas Sampoerna Jakarta, Rabu (07/08).

Orang nomor satu di Manado itu berharap keenam anak Manado yang mendapat bea siswa kuliah di US agar mempersiapkan mental dan fiaik dengan baik. Apalagi, proses seleksi untuk masuk ke Perguruan Tinggi yang berkedudukan di Jakarta itu tidaklah mudah. Karena sebelum Ujian Nasional siswa yang ditest harus memiliki nilai rata-rata rapor kelas II 80 keatas.

Proses seleksinya dilakukan langsung para pengajar dari University of Arizona serta para dosen Indonesia yang memiliki akreditasi dari University of Arizona.

“Siapkan mental dan fisik anak-anak kebanggaan Manado, untuk memulaikan studi demi masa depanmu dan Kota Manado,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Sekadar diketahui, Walikota Vicky Lumentut menemui pimpinan Yayasan Putera Sampoerna untuk menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Dimana, mulai tahun ajaran 2019-2020 Pemerintah Kota Manado mengutus 6 anak yang akan berkuliah US.

Sebelumnya, hanya 5 anak yang disepakati, upaya Walikoya Vicky Lumentut untuk menambah satu lagi bisa disetujui pihak universitas.(stephen/*)