Walikota Vicky Lumentut Melayat Korban Hanyut di Bailang

Manado, MR – Walikota Manado DR IR GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan keprihatinannya atas musibah banjir yang merenggut nyawa Hidayat Lahamendu (22), warga Kelurahan Bailang, Kecamatan Tuminting, yang hanyut terbawa arus Sungai Bailang Cempaka saat terjadi banjir Jumat (01/02) lalu.

Setelah dilakukan upaya pencarian, korban Hidayat ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Sabtu (02/02).

“Atas nama pemerintah Kota Manado saya menyatakan prihatin terhadap musibah yang dialami almarhum Hidayat Lahamendu, dan saya menyampaikan dukacita sedalam-dalamnya kepada keluarga. Semoga keluarga diberikan kekuatan, tegar dan sabar menghadapi ujian berat ini,”ujar orang nomor satu di Manado itu, saat menyambangi rumah korban.

Menghadapi bencana banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di Kota Manado, Walikota Vicky Lumentut mengimbau warga agar mencari tempat yang aman ketika bencana datang.

“Kepada warga Kota Manado, saya mengingatkan untuk mencari tempat perlindungan yang aman bagi mereka yang tinggal di daerah rawan banjir dan tanah longsor jika di Manado hujannya panjang dan curah hujan deras lebih dari 2 jam terus menerus. Selamatkan dulu jiwa kita, saya ajak cari tempat yang aman” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Disamping itu, warga juga diajak untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu dijaga dan dilindungi. “Selain kita waspada, saya mengajak warga Kota Manado tetap tekun berdoa agar tidak ada lagi bencana, kita semua bersaudara dan saling membantu,”pungkasnya.(Stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *