Walikota Vicky Lumentut Nyatakan Dukacita Mendalam

Datangi Rumah Korban Tewas Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Manado, MR – Meski sibuk melakukan pemantauan kondisi Kota Manado yang dilanda bencana alam, Jumat (01/02), Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyempatkan diri melayat korban tewas akibat banjir dan tanah longsor.

Didampingi Sekretaris Komisi Pelayanan Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang juga putranya, Kristo Ivan Lumentut, Walikota Vicky Lumentut mendatangi rumah Keluarga Panabone-Nilahi, korban Richard Ridik Panabone (5) yang tewas terseret arus banjir, di Kelurahan Kombos Timur Lingkungan III, Kecamatan Singkil.

Selanjutnya, ke rumah duka korban Natalia Lapian (1) yang tewas tertimbun tanah longsor, di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting. Saat kejadian, korban yang memiliki saudara kembar itu sedang tertidur di ayunan rumah dan tak sempat diselamatkan ibunya.

Kemudian, Walikota Vicky Lumentut datang memberi penguatan dan belasungkawa atas meninggalnya almarhum Jon Tinofer Duarmas (45), di rumah duka Keluarga Duarmas-Parengkuan, Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala. Korban ditemukan tak bernyawa setelah tertimbun tanah longsor di dapur rumahnya. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyempaikan rasa duka yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga. Tuhan akan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan,”tukas Walikota Vicky Lumentut.(steven)