Walikota Vicky Lumentut Pimpin Pernyataan Komitmen Anti Korupsi

Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi di Kota Manado

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memimpin pernyataan Komitmen Anti Korupsi dalam acara pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kota Manado, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (08/05).

Acara yang dihadiri para pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Pengadilan Negeri Manado dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado itu, ditandai dengan penekanan tombol launching aplikasi Serdadu (Sistem Peradilan Pidanan Terpadu) Cerdas.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengatakan pencanangan WBK dan WBBM bertujuan untuk meningkatkan efektifitas kerja aparatur pemerintah dalam menciptakan pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Sehingga, dirinya optimis akan ada inovasi disertai implementasi yang tepat dan konsisten dari para aparatur pemerintah yang bekerja professional serta memiliki integritas.

“Pencanangan ini bagi kita, tidak hanya bermakna kepada penguatan Komitmen untuk membangun Zona Intergritas menuju wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih melayani, tetapi merupakan langkah penting kita untuk membangun kesadaran dan tekad bersama agar Kerja-kerja Reformasi Birokrasi di Kota Manado dapat dilaksanakan secara Efektif, Terpadu, dan Terintergritas,”pungkas orang nomor satu di Manado tersebut.

Usai pencanangan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pembentukan Sistem Penanganan Perkara Pidana Terpadu berbasis teknologi informasi Kota Manado oleh Walikota Vicky Lumentut dengan Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SIK MH, Kepala Kejari Manado Maryono SH MH, Ketua PN Manado Lukman Bachmid SH MH, serta Kepala Rutan Manado  R Budiman PK disaksikan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Helda Tirajoh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Manado Pdt Renata Ticonuwu STh serta Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh.(Stephen)