Warga Tahuna Timur Terkonfirmasi Positif Corona Pertama di Sangihe

Tahuna, MR – Warga Kecamatan Tahuna Timur berjenis kelamin pria berusia 23 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan test dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR). 

Hal itu diungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Joppy Tunghari, kepada wartawan, Kamis (23/04).

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Joppy Tunghari. (Foto: ist)

Dikatakan, sebelumnya yang bersangkutan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sedang menunggu hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan Makassar bersama dua orang lainnya.

“Kami menerima tiga hasil swab dari balai laboratorium kesehatan besar Makassar yakni dua dengan hasil negatif dan satu terkonfirmasi positif Corona. Sehingga kita sudah ada kasus konfirmasi 1 untuk Kabupaten Sangihe,”jelas Tunghari, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe.

Lanjut dikatakan, dua hasil negatif hasil swab yang diterima Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe yakni pria berusia 50 tahun asal Manganitu dan pria berusia 30 tahun asal Tahuna Timur.

Langkah selanjutnya, tukas Tunghari, pihaknya akan melakukan pemeriksaan rapid test terhadap 12 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif Corona.

“Dari hasil penelusuran kontak yang dilakukan semenjak dari kedatangannya di Tahuna, jadi Sudah

“Tercatat ada 12 orang yang kontak langsung dengan pasien positif Corona sejak kedatangannya ke Tahuna, dan kami akan melakukan rapid test terhadap ke-12 orang tersebut dalam waktu secepatnya,”pungkasnya Tunghari, seraya menambahkan Rumah Sakit Umum Daerah Liung Kendage Tahuna akan mengambil sampel swab tenggorokan untuk pemeriksaan ketiga kalinya untuk kedua pasien yang dinyatakan negatif.(mrc/xmn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *