Wawali Mor Bastiaan Irup Upacara Penurunan Bendera

Manado, MR – Upacara penurunan bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di lapangan Sparta Tikala Manado, Sabtu (17/08) petang, dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.

Diawali dengan parade lagu-lagu Nasional yang dibawakan siswa-siswi di Kota Manado, upacara dilanjutkan dengan penurunan bendera dilakukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Manado.

Dengan langkah tegap, kelompok Paskibraka memasuki lapangan upacara dan menuju ke tiang bendera. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, bendera Merah Putih yang dikibarkan sejak pagi hari dalam upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI itu, diturunkan dengan khidmat.

Selanjutnya, bendera tersebut diserahkan kepada Irup Wawali Mor Bastiaan untuk disimpan kembali dalam kotak.

Tampak hadir dalam upacara penurunan bendera, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Manado, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, Anggota DPRD Kota Manado, serta para Pejabat Eselon II dan III, Camat dan Lurah se-Kota Manado.(BPH/mr)