Wawali Mor Hadiri Musrenbang Nasional

Wakili Walikota GSVL di Jakarta

Jakarta, MR – Sebagai rangkaian tindaklanjut pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nasional, Rabu (26/04) pagi, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastaan SE mewakili Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, menghadiri Musrenbang Nasional di Hotel Bidakara Jakarta.

Pelaksanaan Musrenbang Nasional yang diikuti para Menteri Kabinet Kerja, maupun Gubernur, Walikota dan Bupati seluruh Indonesia itu, dibuka Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengakui hingga kini pekerjaan pemerintah banyak yang tidak fokus. Sehingga, kedepan diharapkan aparatur pemerintah merobah pola kerja dengan memproritaskan pekerjaan yang harus dselesaikan.

“Pekerjaan kita banyak yang tidak fokus. Prioritaskan apa yang akan dikerjakan,”ujar Presiden.Lanjut dikatakan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, arah pembangunan difokus pada 3-5 prioritas penting saja.”Pelayanan investasi dan administrasi harus cepat dan praktis. Inovasi teknologi harus dikembangkan,” tukas Presiden Jokowi.

Terpisah, Wawali Mor mengatakan Musrenbang Nasional sangat penting untuk Kota Manado dan daerah lainnya di Indonesia, karena disini dapat dilihat apa saja program Nasional yang bisa diimplementasikan untuk daerah,” pungkas Wawali Mor, didampingi Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pembangunan (Bapelitbang) Kota Manado DR Liny Tambajong dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Kabag Humas Pemerintahan Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos.(stephen)