Wawali Mor: Hardiknas Momentum Pembangunan Sumber Daya Manusia

Hardiknas dan Hari Otda ke-23 Diperingati Pemkot Manado di Lapangan Tikala

Manado, MR – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-23 tahun 2019 dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dipimpin Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (02/05).

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengatakan Hardiknas merupakan momentum pembentukan warga Negara yang demokratis sesuai tujuan pendidikan nasional.

“Hardiknas harus dijadikan momentum untuk konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitik-beratkan pada pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif sekarang ini,”tukasnya.

Terkait peringatan Hari Otda tahun 2019, Wawali Mor mengajak agar pelaksanaan otonomi daerah diisi dengan kegiatan kontstruktif, kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan kinerja penyelengaraan pemerintahan daerah, yang berorientasi pada pelayanan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia.

“Semoga dengan semangat Hari Otda, kita dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah yang menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kota Manado dan Negara Indonesia,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, mewakili Walikota Vicky Lumentut, Wawali Mor menyerahkan piala bagi pemenang Olimpiade Sains Pelajar tingkat SD untuk mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), piala pemenang lomba Panduan Suara antar sekolah tingkat SD-SMP se-Kota Manado, serta penyerahan Satya Lencana Karya Satya kepada 6 Aparatur Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkot Manado.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Manado, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE Ak, Ketua Dharma Wanita Kota Manado Anie Lakat Mailoor, para pejabat serta ASN lingkup pendidikan Kota Manado.(stephen)