52 Warga Manado Jalani Sidang OTT Sampah di TKB

Manado, MR – Sedikitnya 52 warga Kecamatan Wenang terjaring  Operasi Tangkap Tangan (OTT) karena membuang sampah sembarangan. Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring) OTT pelanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2016 tentang kebersihan itu berlangsung di kompleks Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat Kota Manado, Kamis (31/01).

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, mengatakan 52 pelanggar yang terjaring dalam OTT kebersihan menjalani sidang Tipiring diberikan sanksi sesuai Perda Nomor 7 Tahun 2006.

“Hari ini 52 orang terjaring penertiban operasi Tindak Pidana Ringan terkait Perda Sampah maupun Perda tentang ketentraman dan ketertiban atau Trantib. Ini sudah berlangsung untuk tahun yang ketiga,”jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya sidang Tipiring OTT kebersihan maupun Trantib, kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan semakin tinggi, sehingga tidak ada lagi yang terjaring.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang terjaring, salah satunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pelanggaran Trantib. Contohnya parkir tidak pada tempatnya atau parkir di trotoar menjadi lebih tertib, dan untuk pelanggaran sampah sudah mulai berkurang artinya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan mulai membaik,”pungkas Saptono, didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado Xaverius Runtuwene SIP, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Manado Yanti Putri SH MH dan Camat Wenang Donald Sambuaga.(Stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *