Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Bhayangkari Peduli Cabang Mitra Bagi-bagi Takjil untuk Masyarakat Belang

Mitra, MR – Memasuki Bulan Suci Ramandan 1442 Hijriyah sekaligus dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-41 Yayasan Kemala Bhayangkari, Bhayangkari Peduli Cabang Minahasa Tenggara (Mitra) bersama Ranting Polsek Belang membagikan takjil gratis kepada masyarakat Kecamatan Belang untuk berbuka puasa, Jumat (07/05).

“Kegiatan Bhayangkari ‘Peduli’ kali ini memberikan takjil gratis, ini merupakan kegiatan berbagi yang dilaksanakan setiap Bulan suci Ramadhan. Dan saat ini Bhayangkari cabang Mitra membagikan takjil gratis tersebut kepada pengendara yang lewat di jalan raya depan Pos Pam Lebaran kantor kecamatan Belang,”jelas Ketua Bhayangkari Cabang Mitra Ny Gita Rudi Hartono, kepada awak media.

Ketua Bhayangkari Cabang Mitra Ny Gita Rudi Hartono

Menurutnya, semangat ibu-ibu Bhayangkari “Peduli” nampak jelas lewat senyum yang keluar dari wajah mereka saat membagikan takjil gratis kepada masyarakat Belang.

”Saya sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar, semoga apa yang kami laksanakan saat ini bisa bermanfaat sekaligus menjadi berkah selalu,”ungkap Istri tercinta Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono

Ia pun berharap masyarakat Mitra bisa menyelesaikan masa puasa ini dengan penuh keikhlasan dan sabar, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Sehingga bisa menyambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan penuh kemenangan iman.

“Saya berharap masyarakat yang ada di Mitra lebih khusus masyarakat Belang, agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19,” tutur Ny Gita.

Berbagi takjil juga merupakan salah satu bentuk ibadah sunah yang sangat dianjurkan “Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata bahwa Nabi Muhammad bersabda, “Barangsiapa memberi buka puasa bagi orang puasa, maka ia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala orang yang puasa sedikitpun” (H.R. Tirmizi)

Masyarakat sangat berterima makasih sekaligus memberikan apresiasi kepada ibu-ibu Bhayangkari ‘Peduli” Cabang Mitra atas pelaksanaan bagi–bagi takjil untuk masyarakat Belang.

Kegiatanpun berlangsung dengan tertib dan aman serta tetap mengikuti protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19.(rusli)