Gedung PMI Cabang Manado Mulai Dibangun

Dinas PUPR Sediakan Dana Rp2,8 Miliar

Manado, MR – Pemenuhan kebutuhan pelayanan publik yang didukung fasilitas publik yang memadai, merupakan salah satu janji politik Walikota dan Wakil Walikota Manado pada saat kampanye pemilihan Walikota tahun 2016 silam.

Tahun 2017 ini sebagian janji politik itu satu persatu mulai direalisasikan. Salah satunya dengan membangun fasilitas publik seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Manado yang berlokasi tak jauh dari jalan ring road.

Setelah RSUD, kali ini Walikota Manado DR ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung PMI Kota Manado, Kamis (03 /08).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengatakan pembangunan gedung PMI Cabang Manado yang berlokasikan tak jauh dari RSUD yang sementara dibangun tersebut, bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan prima.

“Kami ingin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kalau nantinya RSUD ini sudah beroperasi dan gedung PMI juga sudah bisa digunakan, maka akan memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan darah, karena jaraknya yang berdekatan,”tandas Walikota GSVL.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa, dalam laporannya mengatakan pembangunan gedung PMI di Kelurahan Tingkulu Lingkungan 5, Kecamatan Wanea ini menelan anggaran sebesar Rp2.821.500.000,- dan dikerjakan selama 150 hari kalender.

“Dana pembangunan gedung PMI Cabang Manado ini, murni bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Manado tahun 2017,”pungkas Assa.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *