GSVL-Mor Hadiri Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 tahun 2019, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Senin (22/07).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief SH MH dan dihadiri pula Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone serta sejumlah Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Sulut.

Dalam sambutannya, Jaksa Agung M Prasetyo meminta jajarannya agar mempertimbangkan dampak penegakan hukum yang dilakukan.

“Saat ini masih banyak peraturan perundang-undangan yang masih tumpang tindih yang dapat menimbulkan ketidakpastian hukum. Kondisi itu dapat berdampak pada upaya pemerintah yang tengah menarik investor. Dengan adanya fenomena tersebut, kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum harus mampu turut serta membangun keyakinan dunia usaha, para pelaku ekonomi, dan masyarakat bahwa persoalan kepastian hukum selalu mendapat perhatian dan perbaikan sehingga tidak perlu terlalu dikhawatirkan akan menghalangi dan menyulitkan usaha dan investasi yang akan dijalankannya,”ujar Prasetyo.

Walikota Vicky Lumentut mengapresiasi apa yang dilakukan aparat kejaksaan sebagai salah satu penegak hokum di Indonesia.

“Sebagai pemerintah Kota Manado, saya mendukung semua yang dilakukan aparat kejaksaan dalam menegakan hokum di Negara kita, khususnya di Kota Manado. Selamat merayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-59,”pungkas orang nomor satu di Manado itu.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *