Gubernur Sulut dan Gorontalo Tinjau Pos Perbatasan Penyekatan Arus Mudik

Bolmut, MR – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey (OD) bersama Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana meninjau langsung pos penyekatan arus mudik lebaran tahun 2021, Kamis (06/05).

Pos yang didirikan diperbatasan dua wilayah yakni Sulut dan Gorontalo tepatnya, di Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, Bolmut dan Desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola, Gorontalo Utara.

Dalam peninjauan tersebut, hadir pula Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Gorontalo.

Gubernur Olly mengatakan, larangan mudik dilakukan menyusul arahan Presiden Joko Widodo dan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mandagri) agar setiap daerah membuat aturan larangan mudik Lebaran guna mencegah penularan Covid-19.

“Itu protokol standar karena itu kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka menjaga penyebaran Covid-19. Dan kita harus membuat suatu kebijakan dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ujar Gubernur Olly.

Ia menambahkan, hal ini juga dalam rangka menjaga, agar tidak membawa virus ke daerah tujuan mudik, seperti di kampung.

“Justru jangan sampai kehadiran kita menyebarkan virus kepada keluarga kita tercinta di daerah tujuan,” tambah Gubernur Olly.

Seperti diketahui, larangan mudik ini sesuai anjuran pemerintah pusat mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021.

Di penghujung kegiatan pantauan, Gubernur Olly bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun berkesempatan menyerahkan bantuan sembako dari Bank SulutGo kepada warga perbatasan. (waba/*)