Ikut Ibadah Syukur Jemaat GMIM Getsemani Sakobar, Walikota Andrei Angouw Ajak Warga Manado Jaga Toleransi

Manado, MR – Walikota Manado Andrei Angouw mengajak warga Kota Manado agar tetap menjaga toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama.

Hal itu dikatakan Walikota Andrei Angouw saat menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Jemaat GMIM Getsemani Sakobar, Kecamatan Sario, Minggu (16/05).

Menurutnya, ditengah masyarakat Manado yang pluralis dan heterogen, perlu pergaulan yang tidak memandang suku, ras dan agama.

“Toleransi antar umat beragama kiranya tetap dijaga, saling menghormati dan menghargai sesama, bergaulah dengan banyak orang tanpa memandang suku, ras dan agama,”tandas mantan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Selain itu, Walikota juga meminta seluruh warga Manado ntuk kembali bersatu membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Apalagi, perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah selesai.

“Pilkada telah selesai, maka marilah torang bersama-sama membantu program-program Pemerintah untuk menjadikan masyarakat Kota Manado lebih maju dan sejahtera,”tukasnya.

Dalam kesempatan itu pula, Walikota Angouw mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung vaksinasi dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19, tak lupa juga saya mengajak masyarakat untuk dapat selalu menjaga kebersihan lingkungan mulai dari rumah sampai di lingkungan sekitarnya. Salah satu penyebab banjir adalah membuang sampah sembarangan, maka menjaga kebersihan bukan hanya menjadi tugas Pemerintah saja, tapi memerlukan kerjasama dan kesadaran dari seluruh masyarakat,”tandas Angouw, yang turut didampingi isteri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Ny Irene G Angouw-Pinontoan.

Tampak hadir mendampingi Walikota Andrei Angouw, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Micler CS Lakat SH MH. (stephen)