Pantai Desa Teep Hadirkan Panorama Sunset yang Mempesona

Amurang, MR – Panorama alam pantai Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan salah satu karya ciptaan Tuhan mempesona.

Apalagi ketika menyaksikan Sunset atau pemandangan alam disaat matahari terbenam, pengunjungpun termanjakan dengan panorama tersebut.

“Saya merasa bahagia saat berada di pesisir pantai Desa Teep karena keindahannya yang sungguh luar biasa. Hamparan hutan bakao kecil terlihat jelas, nyiur melambai yang sungguh indah mempesona. Tempat ini sangat bagus dijadikan spot foto karena keindahan alamnya sungguh luar biasa, sunsetnya sangat terasa dekat,”ungkap Jein Sekeh, warga Desa Kembes, Minahasa, kepada wartawan manadoreal.com, Sabtu (28/09), seraya mengaku baru pertama kali datang ke pantai Desa Teep karena ajakan teman.

Hal yang sama juga dikatakan Jeklin, warga Kelurahan Rumoong Bawah.

Menurutnya, pantai Desa Teep yang indah harus mendapat sentuhan dari pemerintah agar lebih tertata dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Minsel.

“Tidak bisa dipungkiri lagi pantai Desa Teep menjadi menarik karena keindahannya, tapi ini harus banyak sentuhan lagi dari pemerintah agar supaya lebih tertata dan bisa mendapatkan hasil yang bisa menjadi Pendapatan Asli Daerah. Pemerintah harus perhatikan objek-objek wisata di Minahasa Selatan terlebih di Desa Teep ini,”tukasnya.

Dari pantauan manadoreal.com, lokasi pantai Desa Teep belum banyak diketahui publik dan tempatnya masih terlihat kotor serta tidak terawat.

Sejumlah pohon kelapa tanpa pertimbangan pemerintah desa, langsung di tebang padahal pohon kelapa merupakan salah satu daya tarik wisatawan baik lokal, nasional bahkan manca negara.

Apalagi berada di pesisir pantai, pohon kelapa berguna menjaga pantai dari abrasi serta penghalang angin kencang.

Beberapa pengunjung mengaku berfoto dengan latar belakang pohon kelapa di pesisir pantai sangat indah.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *