Pemkot Tomohon Bersama Masyarakat Lakukan Pengisian SPT

Walikota Eman Apresiasi Langkah DJP Wilayah SulutenggoMalut

Tomohon, MR – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengapresiasi langkah Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (SulutenggoMalut) yang memprakarsai pengisian bersama Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) di Kota Tomohon, di Pendopo Wale Kabasaran, Jumat (22/03).

Dalam sambutannya Walikota Eman mengatakan, Pemkot Tomohon merupakan lokasi kedua setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang melaksanakan pengisian SPT untuk Kabupaten/Kota di Sulut.

Hal ini dipandang baik mengingat batas waktu untuk melaporkan SPT tahunan wajib pajak orang pribadi paling lama tanggal 31 Maret 2019.

“Dengan adanya layanan Online ini, diharapkan kita semua lebih mudah dalam melaporkan pajak. Pelaporan ini juga bagi pejabat sebagai bentuk penyelarasan dengan laporan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara),”ujar Walikota Eman, didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan.

Orang nomor satu di Tomohon itu juga mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Tomohon untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat terkait pelaporan pajak.

“Saya mengimbau kepada kita sekalian untuk mendukung penuh, karena sebagai ASN menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajaknya termasuk dalam penyampaian laporan SPT, mengingat pajak yang kita bayar digunakan untuk membangun negara dan daerah tempat kita tinggal. Dimana juga pada saat ini kita akan mengisi bersama dengan masyarakat Kota Tomohon,”pungkas Walikota Eman.

Hadir Kepala Kantor DJP Wilayah SulutenggoMalut diwakili Kepala Bidang Penyuluhan dan Hubungan Masyarakat Freddy Nelson Rumondor bersama jajaran, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh, Kepala Bidang Pendaftaran Ekstensifikasi Penilaian Davianus Cristofel, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Tomohon Binzar Nicoledos serta masyarakat Kota Tomohon.(Nancy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *