Penatua Vicky Lumentut Tegaskan PKB GMIM Menolak Radikalisme dan Intoleransi

Tondano, MR – Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pnt DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menegaskan PKB GMIM menolak semua bentuk radikalisme dan intoleransi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Pnt Vicky Lumentut dalam ibadah agung puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 PKB Sinode GMIM, di lapangan God Bless Minahasa, Tondano, Kabupaten Minahasa, Jumat (18/10).

Menurutnya, sebagai warga GMIM yang cinta damai, PKB merupakan salah satu ujung tombak pelayanan gereja yang tidak memberi ruang pada aksi-aksi yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Lewat kesempatan ini, saya ingin tegaskan bahwa Pria Kaum Bapa GMIM menolak dengan tegas radikalisme dan intoleran yang mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa serta mengancam NKRI. Jadi saya mengajak kita bersama untuk menolak hal itu,”tandas Pnt Vicky Lumentut yang juga Walikota Manado itu.

Dirinya pula mengajak untuk mensukseskan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang digelar hari Minggu 20 Oktober nanti.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk mensukseskan dan mendoakan agenda nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada hari Minggu tanggal 20 Oktober,”tukas GSVL, sapaan akrab Lumentut.

Dalam kesempatan itu, Pnt Vicky Lumentut berpesan agar semangat Siap Bersatu (Saya Ingin Ada Perubahan Bersama Tuhan) harus terpatri dalam kehidupan PKB GMIM, apalagi menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar tahun 2020.

“Semangat PKB GMIM untuk Siap Bersatu dengan terus menjaga kebersamaan diantara kita. Jangan mudah kita terpecah belah karena berbeda pilihan. Kita tolak dan hindarkan segala intrik yang menjelek-jelekan orang lain yang mengganggu kebersamaan kita,”pungkas Pnt Vicky Lumentut.

Ibadah agung dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina dan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven OE Kandouw dan Ketua Umum Panitia HUT ke-57 PKB Sinode GMIM tahun 2019 Ir Roy O Roring MSi.

Usai ibadah dilanjutkan dengan pawai dan gerak jalan Panji Yosua PKB GMIM.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *