PP 12 Tahun 2017 Beri Kepastian Hukum Penyelenggaraan Pemerintahan

Tomohon, MR – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK melalui Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi menghadiri Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan terkait Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon, di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Selasa (09/04).

Dalam sambutan yang dibacakan Karouw, Walikota Eman mengatakan, sosialisasi PP Nomor 12 tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintah daerah, yakni untuk melaksanakan ketentuan pasal 353 dalam rangka memberi kepastian hukum terhadap tata cara pengenaan sanksi administratif dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan untuk melaksanakan ketentuan pasal 383 UU No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.

“Penerapan PP Nomor 12 tahun 2017 sangatlah penting kita implementasikan dalam lingkup pemerintahan daerah, khususnya untuk pemerintah daerah Kota Tomohon. Tujuan pelaksanaan sosialisasi meliputi mencapai komitmen bersama dan turut berperan aktif dalam pembinaan penyelenggaraan pemerintah daerah, menciptakan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang berjalan secara efisien dan efektif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, serta menuju pelaksanaan tugas yang berkualitas dan pelayanan yang prima serta tertib administratif, serta mewujudkan pemerintahan yang maju mandiri, bertanggung jawab dan martabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Pancasila,”jelas Eman seperti dikutip Karouw.

Walikota berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah yang baik untuk terwujudnya fungsi pembinaan dan pengawasan yang efektif serta bertintegritas dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing di lingkungan Pemkot Tomohon.

Tampak hadir Frangky Zachawerus SH MH selaku narasumber Perancang Peraturan Perundang-undangan Madya Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara, serta jajaran Pemkot Tomohon.(nancy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *