Wakili Bupati JS Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Lalandos Ingatkan Jangan Lengah Ditengah Pandemi Covid-19

David H Lalandos AP MM

Mitra, MR – Apel perdana pasca libur Idul Fitri 1442 Hijriyah, sekaligus Apel Korpri di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dilaksanakan Senin (17/05), di Sport Hall Kantor Bupati.

Apel dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mitra David H Lalandos AP MM mewakili Bupati James Sumendap SH.

Dalam sambutannya, Bupati JS melalui Sekda Lalandos menyampaikan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah bagi umat Muslim dan selamat merayakan hari kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mitra, Bupati James Sumendap SH, Wakil Bupati Drs Jocke Legi mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi saudara kita yang beragama Muslim yang ada di Kabupaten Mitra, serta kami mengucapkan selamat merayakan hari Kenaikan Yesus Kristus bagi beragama Kristiani. Kiranya Tuhan akan selalu menyertai kita semua,” ujar Lalandos.

Terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Mitra, Sekda Lalandos terus menekankan agar jangan terlena serta tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

“Kita tetap terus waspada terhadap Covid-19, jangan sampai dibuatnya terlena. Kita harus tetap terus selalu mengedepankan Prokes dalam setiap aktifitas kita sehari-hari,” ucap Lalandos.

Menurut lelaki yang murah senyum tersebut, sebagai anggota Korpri menjadi barisan terdepan dalam mensosialisasikan bahaya dari penyebaran Covid-19.

“Kita sebagai anggota Korpri, jangan jenuh- jenuh mengimbau kepada seluruh warga masyarakat tentang bahaya dan dampak dari pandemi Covid-19. Jangan sampai kita lengah teruslah mematuhi Prokes,” ungkap Lalandos.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kabag Humas Mitra tersebut, Korpri tetap laksanakan tugas dan tanggung jawab secara profesional secara tulus dan ikhlas demi kemajuan bersama.

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh Camat yang ada di Kabupaten Mitra, agar selalu ingat-ingatkan kepada seluruh warga masyarakat tetap terus waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan ini. Tetap terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait jika terjadi hal-hal yang kita tak inginkan bersama,” tutur Lalandos.

Diakhir sambutannya diapun mengajak agar terus bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita harus kompak dan terus bersatu. Sambil berharap badai Covid-19 secepatnya berlalu dalam hidup kita,” tutupnya.(rusli)